Home » , » 6 manfaat besar “olahraga lari” bagi kesehatan tubuh kita

6 manfaat besar “olahraga lari” bagi kesehatan tubuh kita

Olahraga lari jauhkan diri anda dari kematian yang mengenaskan.

menjaga kesehatan jantung
Berdasarkan posting saya yang lalu ( baca klik disini ) sudah dijelaskan tentang sirkulasi organ tubuh yang terjadi ketika kita berolahraga lari.berdasarkan artikel tersebut berikut kesimpulan yang bisa di ambil.






1.    Mencegah diabetes
ketika berlari aktifitas tubuh meningkat, sehingga diperlukan banyak energy.Energi bisa di ambil dari glokosa yang mengendap di dalam tubuh, jadi secara tidak langsung kita telah mengurangi zat glukosa yang berbahaya bagi tubuh.

2.    Mencegah penyakit jantung
aktifitas berlari meningkatkan kinerja jantung, seperti yang kita ketahui bahwa ketika otot di pacu maka otot akan semakin padat dan kuat.Berlari sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung anda.

3.    Mencegah penyumbatan pembuluh darah
aliran dara yang meningkat pesat tentunya akan membuat peredaran darah menjadi semakin lancar.

4.    Mencegah stroke
berbicara diabetes tentusaja kita bisa mengaitkanya dengan stroke, karena dua penyakit ini terjadi karena sebab yang hampir sama, yaitu gula dan tekanan darah.

5.    Mencegah stress
seperti di artikel saya yang lainya yang sudah saya buat, lari dapat mencegah stress dan membuat diri anda kebal terhadap stress, itu dikarenakan otot- otot dalam tubuh bekerja lebih keras daripada ketika kita bersantai, itu menjadikan otot – otot kita menjadi semakin padat yang berakibat pada daya tahan otot tersebut ( otot tidak mudah tegang ).

6.    Mencegah darah kotor
seperti penyakit – penyakit di atas, darah kotor juga diakibatkan zat – zat yang mengendap dalam darah.

6 ( enam ) manfaat diatas hanyalah manfaat besarnya, tentusaja masih banyak lagi manfaat - manfaat yang bisa kita dapatkan dengan olahraga berlari. jangan tunggu sampai anda menderita penyakit diatas, mulailah berlari mulai sekarang.

Dari penjabaran di atas dapat dikatakan bahwa aktifitas lari sangat besar manfaatnya, dari mulai rotasi gas oksigen dan karbon dioksida, peredaran darah, peningkatan kinerja organ, keluarnya keringat dan banyak lagi.

jadikan diri anda lebih bahagia
Selain itu lari juga merupakan salah satu olahraga ringan yang tidak membutuhkan banyak biaya, tidak memaksakan tubuh untuk bekerja secara signifikan.
Lakukan olahraga lari secara rutin, untuk permulaan lakukanlah dengan lari ringan, jarak dekat, kemudian tingkatkanlah di hari esoknya. Jika anda sudah terbiasa rutin berlari maka anda kan mengatakan “ saya berlari dan saya merasa lebih bahagia “.

Jika anda merasa pegal pegal pada hari pertama memulai berlari, itu tidak masalah, tetap lakukan kegiatan ini secara rutin, setelah 1 atau 2 minggu biasanya rasa pegal - pegal tersebut akan hilang.
Jangan menunggu rekan, jadilah diri sendiri jangan bergantung pada orang lain, lari bisa di lakukan pada pagi siang ataupun sore hari, bahkan di malam hari ( di pusat kebugaran ).

jika ingin lari di malam hari, usahakan jangan di tempat terbuka, lakukanlah di tempat kebugaran.Mengapa demikian? Pada malam hari banyak bakteri yang bertebaran di udara, itulah mengapa bang " roma bilang begadang jangan begadang........ "

1 comments:

  1. Pokers128 adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (WA : 081910053031)

    ReplyDelete