Home » » 5 penyembab kematian / meninggal mendadak

5 penyembab kematian / meninggal mendadak

5 penyembab kematian / meninggal mendadak
Mati mendadak, atau kematian yang tiba – tiba, sering kita dengar atau mungkin beberapa dari  kita pernah menyaksikan seseorang yang tiba – tiba meninggal padahal orang tersebut baru saja melakukan aktifitas seperti biasa, sebagian masyarakat berpendapat “ wah meninggal dengan tenang ga kenapa – kenapa kok meninggal”.Namun sebenarnya menurut duni medis, hal itu adalah merupakan hal yang sangat wajar.

cara sehat untuk memperpanjang hidup anda
Beberapa orang memandangnya dari segi mitos, katanya kalau orang meninggal secara mendadak, orang itu banyak amal baiknya, hal itu adalah sisi lain dari segi mitos yang tidak dapat dijelaskan, walaupun bagi beberapa orang merupakan hal yang masuk akal, namun disini saya akan jelaskan berdasarkan ilmu medis.
Berikut adalah 4 hal yang menyebabkan seseorang bisa meninggal secara tiba – tiba ( mendadak )

1. Kesehatan
kesehatan adalah pangkal utama dari keberlangsungan hidup seseorang, umumnya terjadi kematian secara mendadak pada orang – orang yang mengidap penyakit kronis, dimana penyakit tersebut bisa menuju puncak parahnya dikarenakan oleh suatu sebab tertentu, misalnya penyakit darah tinggi yang dimana tekanan darah dari penderita penyakit ini bisa meningkat pesat secara tiba – tiba dikarenakan oleh makanan / nutrisi yang tidak seharusnya dikonsumsi.

2. Tahan terhadap rasa sakit
Oh ya? Tentusaja, biasanya kematian mendadak pun terjadi pada seseorang yang tahan terhadap rasa sakit, baik itu memang terjadi secara alami, atau tahan rasa sakit dikarenakan obat – obatan yang di konsumsi, bisa dikatakan orang jenis ini mempunyai fisik yang kuat, namun organ tubuh yang lemah, dalam artian organ tubuh tidak bisa mengikuti kuatnya fisik.Dan apa bila orga tubuh sudah tidak bisa lagi mengejar kekuatan fisik, yang terjadi adalah organ tubuh menjadi kwalahan yang berakibat pada rusaknya organ tubuh secara tiba – tiba, atau berhenti berfungsi karena kelelahan.

3. Minuman suplement
suplement juga bisa menjadi penyebab mati mendadak, baik suplement dalam bentuk minuman, pil, kapsul, serbuk atau dalam bentuk apapun, terutama adalah suplement penambah energi.Hal ini terjadi karena minuman suplement kebanyakan memacu jantung untuk berdetak lebih cepat ( jantung ber debar ), sialnya suplement tidak bisa menyebar ke seluruh tubuh begitu saja, jadi ketika supplement hanya tersebar di sekitar badan dan yang terdekat adalah jantung, tangan terasa lemas, kaki, kepala.tentusaja tubuh tetap terasa lemas, namun jantung berdetak dengan kencang.Pada akhirnya beberapa orang memutuskan untuk tidak melanjutkan aktifitasnya, dan memilih untuk tidur, ini adalah suatu hal yang sangat berbahaya, jantung anda berdetak dengan kuat memompa darah, dan ketika tidur aliran darah menjadi lambat.

Pada Akhirnya akan berakibat seperti prinsip balon yang di tiup secara terus menerus hingga pecah, jadi logikanya jantung memompa dengan kecepatan ketika orang sadar, namun aliran darah melambat karena sedang tidur.

Kematian akan mudah terjadi apabila :
a. jantung tidak sehat / lemah
b. keadaan tubuh sedang tidak sehat
c. tubuh berada dalam keadaan kelelahan yang sangat

4. Aktifitas olahraga yang signifikan
Jika anda akan ber olahraga sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu seberapa berat olahraga yang akan anda lakukan, kemudian hitung – hitung aktifitas yang biasanya anda lakukan setiap harinya ( kegiatan anda sehari hari ) jika memang olahraga tersebut dilakukan secara rutin, tidak masalah untuk melakukan olahraga seberat apapun, namun apabila anda terbiasa bekerja di depan komputer dan tidak pernah ber olah raga sama sekali, ada baiknya anda mempertimbangkan untuk melakukan persiapan olahraga berat jauh – jauh hari.Lakukanlah olahraga ringan secara rutin jauh hari sebelum anda akan melakukan olahraga berat tersebut.

Banyak contoh kejadian pada olahraga futsal, dimana pemain di tuntut untuk berlari secara tiba – tiba dan terus menerus, sistem pernafasan juga dituntut untuk kerja keras, jika usia anda masih muda dan dalam kondisi bugar, hal ini tidak akan berimbas apa – apa, maksimal paling anda hanya akan kelelahan dan pegal – pegal.Namun apabila hal ini dilakukan oleh orang yang kondisi kesehatanya kurang baik, dan orang paruh baya, akan fatal akibatnya.

5. Posisi tidur yang salah
Posisi tidur yang salah juga dapat menyebabkan kematian bagi seseorang, posisi tidur yang salah adalah tidur dengan cara menghadap keatas, atau dengan cara tengkurap.

Potensi untuk kejadian secara tiba - tiba diwaktu tidur ( jika salah posisi ) akan semakin besar ketika keadaan / kondisi tubuh anda sedang berada dalam kondisi kurang prima, kelelahan, mengalami sakit pada organ terutama paru - paru dan jantung.

Bukan itu saja potensi kematian disaat tidur bisa terjadi jika tubuh orang tersebut cukup tambun / gemuk, hal ini terjadi karena ketika tidur dalam posisi menghadap keatas / kebawah paru - paru dan jantung ter himpit oleh gumpalan daging di bagian dada, sehingga menjadikan sesak nafas atau apa bila terjadi pada jantung akan menjadikan gagal jantung. penting artinya bagi anda untuk melakukan diet sehat alami untuk menurunkan resiko serangan jantung.

Saran untuk memperpanjang hidup anda : 
Pada umumnya meninggal secara mendadak diakibatkan oleh : aliran darah, tekanan jantung, dan kondisi kesehatan dari orang tersebut.jangan melakukan aktifitas secara asal – asalan, terlebih lagi jika kondisi tubuh anda adalah kondisi yang sudah memerlukan perlakuan khusus.

1 comments:

  1. s1288Poker adalah agen bandar online indonesia yang terfavorit dan banyak penggemarnya, Permainan seru ini tanpa bot, tanpa admin dan 100% player vs player. Situs ini adalah jenis permainan Kartu online yang menggunakan uang asli untuk taruhan. Ayo segera bergabung bersama kami di www,s1288,poker - Kami adalah Agen Bandar Online Yang Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Dengan minimal deposit dan withdraw termurah anda bisa mainkan permainan ini sekarang juga. (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete