10 cara alami untuk diet sehat menurunkan berat badan



cara diet sehat menurunkan berat badan


Bagi beberapa orang mungkin diet dilakukan dengan cara yang menyakitkan, ya karena ketakutan seseorang untuk menjadi gemuk tentu adalah penyebabnya, sehingga seseorang akan melakukan apa saja untuk menjadi kurus.Beberapa orang telah melakukanya dengan cara yang cukup menyiksa dan salah.

Bukan tanpa alasan bagi sesorang untuk menjadi gemuk / kelebihan berat badan, selain alasan penampilan yang kurang menarik, tentusaja alasan kesehatan.Seperti yang kita ketahui bahwa bentuk tubuh tambun beresiko mengalami berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya, seperti penyakit jantung, kolestrol, darah tinggi, yang tentusaja bisa berakbat fatal bagi penderitanya.

Namun akan berakibat buruk pula jika anda melakukan diet extreem yang tanpa memperhatikan asupan makanan bagi tubuh anda, berikut adalah 10 cara diet sehat menurunkan beratbadan secara alami :

  1. Tekad yang kuat
    Ya tentu saja ini yang paling utama dan yang paling penting sebelum anda melakukan diet, Seperti yang kita tahu bahwa diet memerlukan perjuangan dan niat yang sangat kuat, karena banyaknya godaan disekitar kita.
  2. Pola makan
    Tentunya anda sudah tahu, kalu belum tahu biar saya beritahu, diet secara harfiah / secara bahasa artinya adalah makan, bukan berarti kita di suruh makan sebanyak - banyaknya ( dasar omnifora berlmeak :D ) jadikan itu sebagai pemicu semangat anda untuk melakukan diet sehat secara alami.
    baiklah pola makan pun bukan berarti kita stop untuk makan, akan tetapi untuk melakukan diet sehat secara alami yang perlu kita lakukan adalah memperhatikan jenis makanan yang kita makan ( jangan makan makanan berlemak )
  3. Move on
    Bukan berarti patah hati trus move on ya, maksud saya adalah banyak ber gerak, alias ber olah raga, lain kali akan saya buatkan artikel tentang olahraga apasaja yang cocok untuk diet yang cepat menurunkan berat badan.
  4. Antisipasi makanan ber kalori tinggi
    Ya manusia adalah tempatnya salah, khilaf, lupa, dan maklum. Lalu apa hubunganya dengan diet?
    Tentu saja ada, bagi para dieters - dieters, makanan tentu adalah suatu godaan yang pastinya sangat sulit di hindari, sesekali pasti ada rasa dimana kita tidak dapat menahan untuk memakan makanan yang menjadi pantangan untuk diet.Antisipasi dengan cara minum teh pahit , ya seperti yang kita tahu, bahwa teh adalah pengikat lemak yang sangat terkenal, namun itu saja tidak akan cukup, setelah minum teh pahit jangan lupa untuk melakukan sedikit pemanasan ringan, seperti push up, sit up dan pemanasan - pemanasan ringan sejenisnya.
  5. Jangan biarkan perut anda kosong
    Ini adalah peraturan yang paling penting dalam diet sehat, kebiasaan orang yang kelebihan berat badan adalah makan yang berlebihan dan dalam waktu yang cukup singkat, jika anda biarkan perut anda kosong, maka pola metabolisme tubuh anda akan mengalami shock, alias kaget karena kebiasaan baru yang anda terapkan, seperti yang kita tahu bahwa lambung dan asam lambung selalu bekerja setiap saat, jika perut anda kosong bisa menjadi bencana yang lainya bagi kesehatan anda.
  6. Sediakan sayur dan buah
    Sediakan sayur dan buah untuk meng antisipasi ketika perut anda keroncongan, seperti yang kita ketahui bahwa sayur dan buah mengandung banyak serat dan sedikit lemak.
  7. Jaga pola tidur
    Ya tentusaja, bagi orang yang kelebihan berat badan tidur merupakan sebuah bencana, mengapa? karena tidur akan menjadikan makanan yang kita makan akan terserap lebihbanyak ke dalam tubuh, akan sangat fatal jika makanan tersebut mengandung lemak, lemak tersebut akan diserap oleh tubuh, dan karena tidak di pergunakan, lemak tersebut akan menjadi gumpalan daging yang akan menjadi cadangan lemak bagi tubuh anda.
  8. Jaga emosi
    Mengapa harus menjaga emosi? apa hubunganya emosi dengan diet sehat?
    emosi sangat berpengaruh pada mud kita, disamping itu juga berpengaruh untuk menjadikan kita cepat merasa lapar, yang akhirnya akan menjadikan kita sulit untuk mengatur pola makan dan pola tidur.
  9. Jangan merasa minder
    Kok aneh banget tips nya? begin penjelasanya, ketika anda merasa minder, itu akan mepengaruhi mobilitas anda, jadi ketika anda merasa minder akan menimpulkan keputus asaan dalam diri anda,
  10. Sabar jangan menyerah
    Kebanyakan orang gagal karena menyerah, jadi terus perjuangkan dan jangan menyerah.
baca juga artikel diet menurunkan berat badan

2 comments:

  1. Pokers128 adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama www,pokers128,net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia www,pokers128,net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda. (WA : 081910053031)

    ReplyDelete
  2. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

    ReplyDelete