Home » , » 3 hal tak terduga yang harus anda hindari agar tidak gemuk

3 hal tak terduga yang harus anda hindari agar tidak gemuk

3 hal tak terduga yang harus anda hindari agar tidak gemuk
banyak hal yang tanpa ktia sadari bisa membuat kita gemuk, hal hal teresebut biasanya berupa bayank atau sedikitnya aktifitas yang kita lakukan.

Aktifitas belum tentu di iringi dengan gerakan yang akan membakar menu makanan yang anda konsumsi, sebab itulah sangat penting untuk menyelaraskan antara menu makanan yang anda konsumdi dengan kegitatan apa yang anda lakukan, jangan sampai berlebihan yang akan berakbat pada menimbun nya lemak, jangan sampai kekurangan yang akan mengakibatkan anda lemas.


Lalu hal apa sajakah yang dapat menyebakan kegemukan tanpa kita sadari itu ?


1. Kelelahan Setelah Bekerja
Ya pada dasarnya setelah bekerja kita akan merasa lelah, namun tidak semua kelelahan setelah bekerja bisa menyebabkan kegemukan.
Biasanya resiko kegemukan terjadi pada karyawan kantor, staf kantor yang notabene bekerja dengan otak, akan terasa kelelahan setelah bekerja.
Seperti yang kita ketahui bahwa pekerjaan kantor lebih bayak mengandalkan fikiran, dengan demikian kelelahan ada pada otak anda, dan nutrisi makanan pun
terserap lebih banyak kedalam tubuh namun tidak terbakar karena rendahnya mobilitas diri kita, sehingga nutrisi tersebut ( terutama kalori ) mengendap menjadi lemak.

2. Aktifitas rumahtangga
Banyak ibu rumahtangga yang kelelahan karena pekerjaan rumah, seperti mencuci piring, mencuci baju, bersih - bersih rumah dan sebagainya.Namun ternyata jika kita amati kegiatan ini sangat sedikit membakar lemak, dan biasanya ibu - ibu rumah tangga mempunyai waktu luang untuk beristirahan dengan tidur, baik di siang hari ataupun pagi hari.

3. Stress
ada beberapa orang yang ketika stress :
   a. males ngapa ngapain
   b. banyak makan
nah anda tebak sendiri mengapa stress bisa membuat orang jadi gemuk.Ya sedikit bergerak dan banyak makan tentusaja akan membuat nutrisi makanan mengendap dalam tubuh anda, yang berkibat pada kegemukan.

Berdsasarkan hal yang sudah saya jabarkan di atas, hal yang tidak terduga untuk menjadi gemuk, peluangnya lebih besar terjadi pada orang orang yang bekerja dengan otak, ketikao tak merasa lelah, tubuh pun jadi ikut malas untuk beraktifitas, namun dalam tubuh sebenarnya masih mampu untuk melakukan aktifitas lainya, seperti ber olahraga.Jadi ketika anda merasa kegiatan yang anda lakukan masih belum cukup untuk membakar lemak, jangalah ragu untuk melakukan olahraga tambahan.

Solusi / saran :
Ingat lah seberapa banyak aktifitas anda di dalam satu hari, baik itu detempat kerja rumah atau dimanapun, yang paling mudah adalah dengan melihat perubahan yang terjadi pada tubuh anda, jika memang bertambah subur ( gemuk ) anda harus mempertimbangkan untuk membuat jadwal kegiatan olahraga tambahan setiap harinya baca artikel diet sehat dan cepat menurunkan berat badan.

Namun juga perlu di perhatikan , jangan menjadi terlalu khawatir dengan seimbang atau tidaknya aktifitas anda, sehingga anda membuat diri anda kelelahan dengan aktifitas olahraga tambahan.

0 comments:

Post a Comment