Home » » 3carauntuk mengetahui bahwa cara diet anda salah

3carauntuk mengetahui bahwa cara diet anda salah

3cara untuk mengetahui bahwa program diet anda salah adalah dengan cara mendata gejala gejala apa saja yang anda alami
mengapa demikian?

makanan untuk diet

Program diet bisa dikatakan salah bila itu :
1. menjadi penyakit bagi anda
2. menjadikan program diet anda gagal
3. dalam kasus diet ekstrim bisa menyebabkan kematian








lalu bagaimana cara meng antisipasi program diet yang salah?
Rasakanlah gejala - gejala yang anda alami selama anda melakukan program diet, lalu gejala - gejala apa sajakah itu?

1. sakit perut
sakit berut karena membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama, sehingga anda menderita penyakit magh, Program diet yang benar tidak dilakukan dengan membiarkan perut kosong dalam waktu yang lama, mengapa demikian? apa gunanya kurus kalau anda penyakitan bukan ?jadi jangan biarkan perut anda kosong dalam waktu yang lama.

2. Tubuh merasa lemas yang berlebihan
pengurangan kalori yang sangat derastis tentusaja akan mengakibatkan anda lemas, hal ini juga dianggap salah karena pengurangan kalori yang berlebihan akan menyebabkan tubuh anda mengalami yang namanya syndrome metabolic atau metabolisme tubuh terganggu bahkan menurut beberapa sumber dapat menyebabkan diabetes tipe 2.

3. Mual dan mutah
beberapa program diet menggunakan obat - obatan, jika menggunakan obat - obatan jangan lupa untuk ber konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena seperti yang kita tahu banyak obat abal - abal yang menjajikan hal berlebihan, mungkin beberapa orang berfikir bahwa mual dan mutah yang di akibatkan oleh obat tersebut adalah hal yang bagus, karena beranggapan bahwa makanan yang di makan keluar kembali, namun itu adalah hal yang sangat berbahaya, dan sangat tidak disarankan.

Sebelum anda melakukan diet, timbanglah duru berat badan anda, agar anda tau perkembangan dari diet yang anda lakukan dari ke hari, Lakukanlah penimbangan berat badan setiap 1 minggu 1x ( seminggu sekali ).Lihatlah perubahan yang terjadi, itu akan membantu anda untuk memutuskan ingin melakukan diet yang lebih intesive atau ingin mengurangi intensitas diet anda.

Jika anda memilih menggunakan obat untuk diet, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter / orang yang berkompeten di bidang obat - obatan.Terutama jika anda mengalami gejala - gejala yang tidak biasa seperti mutah, pusing, lemas, jantung berdetak kencang.Jangan tunggu sampai menjadi parah, karena akan menjadi hal yang terlambat jika anda berkonsultasi kepada dokter disaat kritis.

Jangan pernah menggunakan narkoba / obat - obatan terlarang untuk diet, ya sebagian orang beranggapan bahwa pengguna narkoba biasanya menjadi lebih kurus, lantas menggunakan obat tersebut untuk alasan diet.Tentusaja itu adalah hal yang sangat salah, diet tujuanya adalah untuk sehat, sedangkan menggunakan obat semacam ini akan menjadikan anda kehilangan akal sehat, belum lagi resiko penyakit HIV AIDS, selain itu juga efek kecanduan yang sangat berbahaya yang bisa mengakibatkan over dosis (OD) .

Saran, lakukan diet dengan cara aman, jangan pangkas porsi  kebutuhan anda secara signifikan,
tubuh anda juga perlu nutrisi bukan?
pilih lah makanan untuk diet dengan tepat, baik jenis dan porsinya.

0 comments:

Post a Comment